Langsung ke konten utama

Tips Bagi Mereka yang Sedang Patah Hati dan Galau Terus

Saya BUKAN PAKAR ASMARA! Tapi, saya juga pernah melewati masa-masa sulit dan bagaimana sakitnya patah hati ketika orang yang kita harapkan bisa menjadi pasangan hidup harus rela banting setir dengan memilih orang lain.

Karena pengalaman tersebutlah maka saya ingin berbagai dengan harapan semoga bisa sedikit meredakan kegalauan siapapun yang menemukan tulisan ini.


Mungkin jika kamu sedang patah hati dan melakukan apa yang akan saya sarankan, tidak akan langsung hilang patah hatinya begitu saja. Tapi insyaallah akan secara perlahan-lahan mereda dalam waktu yang cukup cepat ketimbang harus merenungi nasib terus-menerus.

Tips buat orang yang sedang patah hati dari saya yang juga pernah mengalami hal yang sama

Waktu saya patah hati dahulu, yang ada di pikiran saya mengani mantan terlaknat tersebut adalah yang baik-baiknya saja. Saya memikirkan bagaimana indahnya momen ketika bersamanya yang telah kami lewati.

Disisi lain, kita tahu bahwa kita telah ditinggalkan.

Jadi, hal pertama yang harus dilakukan adalah membuang jauh-jauh pikiran yang berhubungan dengan kenangan tersebut. Karena sudah tidak ada gunanya lagi.

Tapi yah jangan juga kemudian membencinya. Karena hal itu dikhawatirkan nantinya kamu malah menjadi pribadi yang pendendam dan itu tidak baik bagi diri kamu sendiri dan masa depanmu.

Untuk bisa membuang pikiran indah tersebut, hal yang wajib kamu lakukan adalah sibuk mengerjakan sesuatu yang bisa mengalihkan pikiran kamu sendiri. Kalau cuma duduk-duduk saja dan malah melamun, saya rasa tidak akan sangat membantu.

Jadi, berdirilah!

Kalau ada piring yang belum dicuci di dapur, langsung berinisiatif untuk membersihkannya tanpa harus menunggu diperintah oleh ibu kamu sendiri. Ambil pel dan bersihkan lantai, cuci pakaian kotormu, baca buku yang belum sempat kamu selesaikan, keluar dari rumah dan lakukan hobi kamu yang membuatmu bisa bahagia, temui teman-temanmu, bersilaturahmi ke keluargamu yang sudah agak lama kamu tidak menginjak rumahnya.

Apapun.

Banyak sekali hal positif yang bisa kamu lakukan selama kamu tidak membatasi diri. Apalagi jika itu adalah hal yang bermanfaat. Maka lakukan saja!

Semakin lama kamu sibuk dengan berbagai kesibukan barumu, semakin kamu tidak akan sadar bahwa ternyata kamu sedang patah hati.

Dekati Tuhanmu dalam shalat, sedekah atau apapun dan itu bisa sangat baik sekali untuk dilakukan.

Intinya, kamu melakukan aktivitas yang kalau bisa menguras energi. Kalau capek, yah istirahat dan tidur. Dengan begitu, akan semakin sedikit waktu yang kamu miliki untuk mengenang mantanmu tersebut.

Boleh percaya atau tidak. Namun sangat masuk akal kan bahwa mengalihkan pikiran kita ke hal yang lainnya akan membuat kegalauan menjadi tidak terhiraukan.

Beda lagi ceritanya jika kamu hanya berdiam diri di dalam kamar atau rumah dan menolak diri untuk kemana-mana. Yang awalnya sakit hatinya biasa saja nanti malah berujung stress. Jangan!

Ingatlah bahwa kamu itu memiliki masa depan. Masih ada ibu dan bapak yang harus kamu buat bangga di kemudian hari, masih ada target pencapaian hidup yang masih harus kamu kejar, adik-adik yang harus kamu berikan contoh yang baik dan sebagainya.

Mereka semua membutuhkanmu!

Memang apa gunanya memikirkan dia yang sudah pergi dengan sendirinya?

Dapat uang juga tidak, memotivasi untuk lebih baik lagi juga tidak. Gak ada gunanya kan? Tenggelam dalam rasa patah hati, se-pahit apapun itu seharusnya bukanlah pilihan yang harus kamu jalani!

Karena di akhir hari, kamu juga sama dengan manusia lainnya, punya kesempatana yang sama untuk merasakan hidup yang bahagia. Tetap semangat ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pentingnya Membuat Jadwal Bersih-Bersih

Nampaknya, setiap diri kita suka dengan yang namanya kebersihan. Meskipun pada kenyataannya, hal sederhana tersebut terkadang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Di kala rutinitas keseharian dan pekerjaan bertambah dan memerlukan waktu yang lebih untuk diselesaikan, urusan bersih-bersih terkadang tidak lagi menjadi perhatian. Alhasil, kondisi ruangan atau bahkan rumah tempat tinggal tidak hanya berantakan namun juga terkadang menjadi kotor dan tidak indah untuk dilihat mata. Pada banyak hal, terkadang kotor juga berarti bahwa akan adanya sumber atau sarang baru bagi virus atau bakteri yang menyebabkan sakit. Pada tahap ini, saya rasa pantas untuk dikatakan bahwa membuat jadwal khusus untuk bersih-bersih.

Kenapa Tidak Akan Ada Gambar di Semua Postingan Blog Ini?

Hal sahabat semuanya, kembali lagi saya akan menuliskan tentang apa yang ada dalam pikiran saya kali ini terkait dengan rencana pengembangan blog ini kedepannya. Yaitu mengenai penggunaan gambar yang tidak akan ada pada postingan tulisan apapun dalam blog ini. Bagi saya, hal ini perlu saya tegaskan dan sampaikan kepada para pembaca dan pengunjung blog ini sekalian jika kedepannya anda akan menemukan pertanyaan terkait hal ini. Saya pribadi sebagai penulis dan pengelola blog ini memang berencana untuk tidak menggunakan gambar satu pun untuk kepentingan apapun terkait blog ini. Terutama sekali pada semua postingan artikel yang sudah ada dan yang akan dipblikasikan seterusnya.

Ribetnya Pakaian yang Warnanya Luntur Ketika Dicuci

Saya tidak tahu apakah akan menuliskan cerita apalagi setelah baru saja menerbitkan artikel mengenai alasan saya tidak menggunakan gambar di semua postingan artikel blog ini . Ketika mulai berpikir dan mencari ide lagi selama beberapa menit, akhirnya pikiran saya tertuju pada bagaimana ribetnya saya mencuci pakaian yang warnanya kerap luntur ketika dibersihkan. Apalagi ketika melihat kategori atau label blog ini yang salah satunya adalah tentang kegiatan Keseharian  yang meskipun harus saya akui bahwa tidak saya update setiap hari. Maka langsung saja terpikirkan mengenai kegiatan saya dalam hal cuci-mencuci pakaian ini. Saat saya membeli sebuah pakaian, entah itu baju maupun celana, saya biasanya sering menanyakan kepada si penjual apakah pakaian tersebut akan luntur ketika dicuci atau tidak. Maksud pertanyaan tersebut pasti sudah kalian ketahui kan?